Gerbang Tol Otomatis – Betapa Cuek-nya Kita

Foto diambil dari sini

Semenjak beberapa hari yang lalu, gerbang tol otomatis (GTO) di pintutol Pondok Ranji mulai difungsikan. Harapannya dengan difungsikannya GTO ini, antrian dapat dikurangi karena orang lebih cepat membayar tol dengan penggunaan E-Toll Card dari Bank Mandiri yang bekerjasama dengan Jasamarga.

Tapi yang ada adalah justru antrian di GTO menjadi lebih panjang karena orang yang tidak punya E-Toll Card cuek aja masuk ke dalam jalur antrian yang menggunakan E-Toll Card.

Mereka baru ‘ngeh’ kalo gerbang itu gak akan bisa dilewatin kalo belum nempelin kartunya. Yak, bunyi-bunyian klakson pun menggema, orang menjadi kesal karena mobil di depannya ngga maju-maju. Gimana mau maju kalo gerbangnya gak kebuka kan? Akhirnya petugas Jasamarga pun turun tangan, mereka menghampiri mobil di belakangnya dan meminjam kartu dari mobil di belakangnya supaya mobil yang gak punya kartu itu tadi bisa lewat.

Foto diambil dari sini

Anehnya, beberapa mobil kemudian, kejadiannya berulang, kok ya bisa-bisanya orang sedemikian cuek masuk ke dalam antrian padahal jelas-jelas di depannya ada mobil yang gak bisa lewat karena gak punya kartu.

Oke lah hari pertama, kedua, ketiga, tapi udah seminggu ini kejadian yang sama selalu berulang. Yang bikin makin pengen ketawa adalah kejadiannya juga terjadi di pagi hari, di mana gerbang tol Pondok Ranji kebanyakan dilewati oleh orang-orang yang tiap hari lewat situ (bukan commuter), kemana aja mereka selama ini kalo gak tau bahwa gerbang itu khusus buat yang punya kartu!

Nah, akhirnya mulai hari Senin, beberapa laki-laki dan perempuan berdiri di tepian antrian menjual kartu E-Toll, supaya orang gampang belinya. Tapi teteup aja tuh orang-orang cuek gak punya kartu nyangkut di depan gerbang otomatis😦

Entah lah, udah gak tau mau ketawa atau sedih ngeliat betapa cueknya saudara-saudara kita ini.

-bierkof-


 

About sekarungcerita

5 orang dengan latar belakang yang berbeda tapi ternyata mempunyai kesamaan yang lumayan banyak
This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s