Bikin web itu gampang-gampang susah

Kemarin sore, karena ada notifikasi dari wordpress, ada update terbaru untuk tool management website dari wordpress di dashboard administrator SC.

Karena pengen ngerasa up to date, maka diklik lah itu link update. Seiring dengan update berjalan, muter-muter lah itu pointer di layar. Karena lama, maka layar tab SC saya tinggalin dan saya kembali kerja.

Sekitar jam 7 malam, saya tekan f5 untuk merefresh layar admin SC yang barusan saya update…. dan jreng jreng…… websitenya mengalami fatal error…… hiks hiks langsung lemes saat itu juga.

Sempet googling sana sini, dan hasilnya ada yang salah sama database sql-nya…. weeekkkk saya gak ngerti. Akhirnya, pagi ini saya masuk ke web spanel domain SC, dan wordpressnya saya delete🙂

Install ulang lagi…. restore backup-an terakhir (untung masih dibackup), dan akhirnya website SC bisa up lagi, tapi seluruh media (foto2 misalnya) hilang.

Saat ini theme yang bisa dipake cuma ini, belum bisa diganti2, entah kenapa. Yah,  ngga apa-apa deh tampilan SC belum secantik kemarin, yang penting tulisan-tulisan Rei, Kay dan Sparkling bisa dilihat lagi🙂

Mohon maaf atas down-nya website SC.

-bierkof-

IDX building, 4 Januari 2012

About sekarungcerita

5 orang dengan latar belakang yang berbeda tapi ternyata mempunyai kesamaan yang lumayan banyak
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s