Friday Musing : Lensa baruku

Sejak punya kamera DSLR tahun 2007, ada 3 lensa yang selalu saya kepengen punya, yakni:

1. 50 f/1.4
2. 17-40 f/4
3. 70-200 f/4

Dua lensa yang disebutin pertama udah saya miliki sejak lama. Lensa 50 buat motret orang atau motret mobil2an koleksi saya. Lensa ini yang paling sering nempel di kamera. Kualitasnya gak diragukan lagi, dengan bukaan yang lebar, lensa ini bener2 bisa dapat speed dan ruang tajam yang amat sangat tipis. Cukup bisa diandalkan untuk kondisi yang rendah cahaya sekalipun.

Lensa kedua 17-40, lensa yang cukup lebar, biasanya nempel di kamera kalau saya bepergian ke suatu tempat yang baru, buat motret2 pemandangan dan suasana kota yang saya singgahi. Walaupun saya ngga pernah bisa bikin foto essay perjalanan saya, tapi minimal bisa snap and shoot kalau ada yang mau difoto.

Nah, lensa ketiga yang baru saya beli, yakni 70-200 merupakan lensa terakhir yang ingin saya miliki. Jangkauan zoomnya yang lumayan (200 mm) memberikan saya kesempatan memotret objek-objek yang tidak bisa saya dekati seperti binatang atau aktivitas orang di tempat umum (walaupun dengan warna putihnya akan sangat menarik perhatian orang dan kemudian batal motret hehehe). Dan yang paling penting adalah saya bisa memotret aktivitas anak-anak saya tanpa harus kehilangan ekspresi mereka karena terintimidasi kamera dan lensa yang diarahkan ke mereka.

Saya rasa, hoby belanja kamera dan lensa saya sudah harus berhenti, dan berganti menjadi hoby motret🙂

Bierkof
-idx building 25 Nop 2011-

About sekarungcerita

5 orang dengan latar belakang yang berbeda tapi ternyata mempunyai kesamaan yang lumayan banyak
This entry was posted in Friday musing. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

