Friday Musing

Beberapa minggu yang lalu saya berkesempatan pergi training ke salah satu negeri tetangga yakni singapura. Di sana saya dan beberapa rekan kantor mengikuti sesi training selama 2 hari.

Trainernya seorang keturunan India namun tinggal di Singapura. Dia menyampaikan materi mengenai produk-produk keuangan. Beberapa materi saat disampaikan olehnya sudah saya ketahui karena saya belajar hal yang sama di kampus semester ini. Sebuah kebetulan yang menguntungkan buat saya karena saya menjadi lebih mudah buat mengerti, di tengah keterbatasan kemampuan listening saya.

Materi seperti Bond, stock, reksadana sama persis dgn yg saya pelajari, bahkan masalah option dan derivatif juga.

Yang membuat saya tertarik justru ketika trainingnya telah selesai. Ketika saya sudah kembali ke tanah air. Dan tagihan biaya trainingnya saya terima (untuk dibayar oleh kantor saya tentunya). Ternyata ilmu yang saya pelajari di kampus sambil ngantuk2 dihargai setara dengan biaya saya menyelesaikan seluruh program S2 yang sedang saya tempuh.

Begitu berharganya sebuah ilmu kawan. Apalagi kalau ilmu itu bisa kita bagi, dan bermanfaat bagi orang lain. Harganya menjadi semakin tidak ternilai.

-bierkof, idx building, 21 Oktober 2011-

About sekarungcerita

5 orang dengan latar belakang yang berbeda tapi ternyata mempunyai kesamaan yang lumayan banyak
This entry was posted in Friday musing. Bookmark the permalink.

One Response to Friday Musing

  1. @blogari says:

    kesimpulan, bikin training dengan 40 peserta = 40 gelar master
    xixixixi

Leave a Reply

