Friday musing

Udah 2 minggu saya gak nulis friday musing karena kesibukan yang cukup lumayan bikin pening kepala. Ada satu hal yang menarik dari pekerjaan saya selama beberapa minggu belakangan ini, yakni bahwa ternyata tidak selamanya prestasi kerja kita bisa bertahan pada level outstanding dan yang menyakitkan adalah ketika prestasi itu jatuh justru ketika penentuan kenaikan gaji dan bonus ditentukan (nasib mu yan….).

Saya tidak mau bercerita mengenai hal di atas, tapi di saat yang bersamaan ada seorang teman yang juga menghadapi hal yang tidak mengenakan di kantornya. Dia diminta oleh bosnya untuk pindah ke bagian atau departemen yang tidak dia sukai — eh sebentar, dari mana dia tau kalau bagian atau departemen itu tidak menyenangkan ya? padahal dia belum pernah kerja di departemen itu sebelumnya.

Entah apa yang membuatnya berat meninggalkan pos yang selama ini dia tempati, padahal di pos yang sekarang pun dia tidak senang-senang banget. Beberapa kali dia berusaha untuk mengambil break dari pekerjaannya. Dan justru ketika ada kesempatan untuk mencoba hal yang lain dia justru takut.

(Tapi loe gak tau kan yan… kan bukan elo yang dipindahin) Iya sie, mungkin akan beda ceritanya kalau saya yang dipindahin, dimana saya sudah sangat merasa nyaman dengan posisi dan pekerjaan saya saat ini. Dan supaya saya tetap netral, maka saya tidak menyalahkan ketakutan teman saya itu.

Sangat manusiawi sekali ketika orang takut untuk berubah, walaupun kadang perubahan itu bisa membawa kita lebih maju dibandingkan sebelumnya. Bahwa kehidupan kita ini adalah perubahan yang nyata, dari kita lahir, balita, remaja dan kemudian dewasa dan menjadi tua, semuanya adalah perubahan. Dan ketika orang menggunakan produk2 melawan proses penuaan, di situ lah bukti bahwa kita memang takut berubah.

Tapi, apakah kita harus menghindari perubahan? tentu tidak toh? just face it, fight it.  Just relax, sit back and enjoy the ride kata mas darto penyiar di radio prambors setiap sore kepada para pendengarnya, secara tidak langsung dia mengingatkan bahwa perjalanan sore hari yang macet harus dinikmati selayaknya perubahan-perubahan yang ada di diri kita.

Have a nice weekend

Bierkof

-Bintaro 17 Juni 2011-

About sekarungcerita

5 orang dengan latar belakang yang berbeda tapi ternyata mempunyai kesamaan yang lumayan banyak
This entry was posted in Friday musing. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s