Resolusi Trisemester 1

Hai hai…. Apa kabar blogers yang budiman? It’s been such a long time for not posting something right here. Maaf ya teman-teman.

Nah sekarang kembali saya menulis sesuatu yang ringan untuk dibagi bersama. Topiknya cukup acak sesengguhnya, tapi secara garis besar berkaitan dengan proses perkuliahan di MM UGM Jakarta.

Matrikulasi

Yap, ini adalah semester pertama yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa baru MM UGM yang sudah memiliki pengalaman kerja. Untuk lebih mudahnya, matrikulasi ini dapat diartikan sebagai semester untuk mengenal, mengingat kembali pelajaran-pelajaran di bangku kuliah S1. Atau dapat juga diartikan sebagai program penyetaraan untuk seluruh mahasiswa MM karena memiliki background pendidikan yang bervariasi. Dengan penjelasan singkat tersebut bisa disimpulkan sesungguhnya matrikulasi ini semester “penting ga penting”.

Penting bagi mahasiswa yang pendidikan S1 nya bukan dari ekonomi ataupun yang membidangin ekonomi tapi hanya memiliki kemampuan mengingat jangka pendek :p Ga penting bagi mahasiswa cerdas, latar belakang S1 ekonomi, dan masih ingat mata pelajaran S1 pula. Lalu ga penting karena nilai ujian selama Matrikulasi ini ga masuk ke transkip nantinya, tapi nilai ini digunakan sebagai persyaratan untuk masuk ke semester berikutnya. Ga lulus 1 matakuliah means ga boleh masuk ke trisemester 1.

Tapi walaupun begitu, justru pada semester ini jumlah matakuliah yang wajib diikuti cukup banyak yaitu 7 matakuliah, dibandingkan jumlah mata kuliah yang ditawarkan pada trisemester 1 yaitu 4 matakuliah. 7 matakuliah tersebut yaitu Introduction to Information System, Business Comunication, Fundamental for Accounting, Introduction to Economic Managerial, Introduction Business, Introduction to Financial Managerial, dan Statistics.

Banyak dan lumayan berat bukan???

Balik lagi ke masalah nilai, iming-iming bahwa nilai matrikulasi ga bakal masuk ke transkrip akhir, bikin kebanyakan mahasiswa termasuk saya malas belajar atau baca buku. Belajar seperlunya aja ketika menjelang ujian dan lebih buruk lagi yang dipelajari cuma slide doank. Jadilah itu buku kuliah masih dalam bentuk yg sangat bagus walaupun matrikulasi sudah berlalu.

Sekarang ada perasaan sedikit menyesal sih karena balik lagi ke tujuan awal, tujuan sekolah S2 itu apa? Cuma sekedar nilai atau ilmu ?? *sok idealis*

Saya jawab : saya butuh ilmu, klo ilmu didapat harusnya nilai juga sejalan dengan peningkatan nilai😀 Jadi saya mau buat resolusi di Trisemester 1 ini bahwa saya kan membaca buku sampai tuntas..tas..tas.. mungkin ga akan habis 1 buku, tp akan lebih banyak quota membaca buku dibanding hanya membaca slide.. Yookk teman-teman kita baca buku… Cheers up!!!!!

-sparkling-

About sekarungcerita

5 orang dengan latar belakang yang berbeda tapi ternyata mempunyai kesamaan yang lumayan banyak
This entry was posted in Materi Kuliah. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s