Tik Tak Tik Tak (it’s a sound of a clock)

Mengapa waktu begitu bernilai bagi kebanyakan manusia?

Mengapa waktu yang bahkan tidak terlihat bendanya bisa dinilai sebagai uang untuk tiap gerakan jarumnya?

Bergerak dari masa-masa, dari detik menuju menit, menit menuju jam, dan jam menuju hari, adakah ketakutan-ketakutan yang kamu rasakan?

Jawabannya mungkin “Ya” bagi orang dewasa yang mencapai pada umur tertentu namun belum mencapai apa yang diinginkannya.

Dan jawaban menjadi “tidak” bagi anak kecil yang tidak memahami kemana waktu akan membawanya kelak atau “tidak” bagi individu yang tidak memiliki asa dan cita untuk diperjuangkan.

Sampai pada titik ini, saya mengerti mengapa waktu begitu berharga. Karena tidak bisa diputar kembali. ‘Dia’ senantiasa bergerak maju ‘tik tak tik tak tik tak’ tanpa pernah peduli dengan orang-orang yang menatap kaku kepadanya, tanpa pernah kasihan dan kemudian berfikir untuk memperlambat langkahnya atau bahkan untuk berhenti sejenak. Tidak, ‘dia’ tidak akan!!

Dan waktu berharga karena ada dead line yang ditetapkan dalam hidup. Apa cita-cita kamu, pengen jadi apa 5 tahun lagi, apa yang sudah kamu lakukan hingga saat ini, apa visi misi kamu? Apa teman apa?

Berbicara tentang tujuan hidup, hidup juga tidak hanya terbatas pada masalah cita-cita pribadi tetapi juga masalah relationship dengan orang tua (keluarga), dengan pasangan, atau bahkan target pasangan😀

Lalu adakah kamu mendengar seorang teman berkata “gilaak… nyesel nih gw, kenapa dulu milih jurusan ini, kenapa dulu milih bagian ini, kenapa dulu milih perusahaan ini?” Pun saya sendiri selalu bercermin dan seringkali merasa menyesal atas plihan-pilihan yang dulu pernah diambil (asli sedih). Kenapa saya sekarang di bagian ini? Saya mau kembali ke cita-cita semula tapi jalanan di depan serasa sangat buntu dan gelap. Kenapa dulu menolak dia? Pun belum menemukan pengganti hingga saat ini. Kenapa ini kenapa itu?

Pelajaran hidup yang bisa dipetik :

Dimana pun kamu sekarang, apa pun yang kamu kerjakan sekarang baik suka atau tidak, dan apa pun kondisi kamu sekarang, jalanin lah proses hidup itu sebaik yang kamu bisa, karena sekalipun tidak sesuai dengan harapan mu dan walaupun sulit oneday pengalaman tsb akan sangat berguna.

Dan kesalahan masa lalu tentunya mengajarkan kamu untuk lebih kuat dan lebih bijak dalam melangkah.

Be thankful!!

-sparkling-

About sekarungcerita

5 orang dengan latar belakang yang berbeda tapi ternyata mempunyai kesamaan yang lumayan banyak
This entry was posted in Galau. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s