My Hobby – Fotografi

Sesuai janji gue beberapa waktu yang lalu, gue akan mulai menceritakan mengenai hobby-hobby gue satu per satu.

Hari ini gue mau cerita tentang hobby fotografi. Hobby ini dimulai ketika gue dibeliin sebuah kamera merk hewlett packard (mmhh typenya lupa) sama istri gue. Dari situ mulai seneng jepret sana jepret sini. Karena HP memang bukan spesialis di bidang kamera, kamera yang gue miliki ini memiliki segudang kelemahan, mulai dari shutter lag, noise, hingga baterai yang borosnya minta ampun.

Akhirnya pada tahun 2007, setelah kelahiran putri pertama kami, gue kembali dibeliin kamera baru oleh istri tercinta. Merk Canon type EOS 400D. Kamera yang cukup handal, ringan dan jauh lebih bagus ketimbang kamera pertama gue. Semenjak tahun 2007 itu, sudah puluhan ribu foto yang berhasil direkam, tapi ya kualitas fotonya begitu-begitu aja karena gue memang tidak serius untuk menguasai teknik  motret dengan benar. Just snap and shoot sesuka hati aja.

Dari hobby motret ini gue banyak kenal sama orang lewat komunitas-komunitas foto yang gue ikuti. Ada 2 komunitas besar yang gue ikuti yakni ID-Photographer dan Indonikon. 2 Komunitas yang berbeda atmosphere-nya tapi sama-sama mengedepankan foto sebagai tema utama diskusi.

Mengenai jenis-jenis aliran foto yang pernah gue coba dan tekniknya bagaimana, nanti akan gue share di post berikutnya.

-bierkof-

About sekarungcerita

5 orang dengan latar belakang yang berbeda tapi ternyata mempunyai kesamaan yang lumayan banyak
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

