Tympanoplasty

Hai hai…

Hai bloggers.. apa kabar semuanya?? Sehat semua kan hari ini.. saya harap siy sehat ya karena sehat itu mahal!! Ngomong-ngomong soal sehat hari ini ibu saya dah mulai rawat inap di salah satu rumah sakit di Jakarta untuk persiapan menjalani operasi Tympanoplasty, tadi saya sempat mencari tahu apakah operasi Tympanoplasty itu, lalu saya mendapati apa itu Tympanoplasty di http://en.wikipedia.org/wiki/Tympanoplasty, mengenai apa itu Tympanoplasty saya dapati disana. Lalu setelah itu saya mencoba mencari tau bakal seperti apa operasi itu nantinya, saya dapati itu di http://www.youtube.com/watch?v=e4YuUKPpXCE, agak mengerikan juga buat saya yang bukan berasal dari bidang kesehatan. Apa siy Tympanoplasty itu ?? Tympanoplasty itu ternyata perbaikan terhadap gendang telinga seseorang yang rusak dikarenakan sesuatu hal, perbaikan ini bisa ditambal dengan menggunakan gel atau kertas khusus atau dengan cangkok lemak dan diharapkan setelah itu gendang telinga akan memperbaiki dirinya sendiri.

Awalnya gejala yang dialami ibu saya agak tidak terbaca, kebetulan ibu saya menyukai olahraga renang dan beliau cukup rajin melakukan olahraga itu, tapi suatu kali telinga ibu saya kemasukan air setelah dia berenang, tapi normalnya kan air itu akan keluar sendirinya dari kuping tapi air ditelinga ibu saya ini tidak bisa keluar-keluar, awalnya ibu saya cuek saja terhadap hal itu sampai pada suatu ketika dia terkenal influenza dan ibu saya mengalami pusing yang sangat hebat, lalu ibu berobat ke dokter setempat, awalnya ibu di diagnosa mempunyai sinusitis, lalu setelah dicek ternyata ibu tidak mempunyai sinusitis. Hingga pernah suatu ketika ibu influenza cairan (maaf) ingus yang biasanya keluar dari hidung bisa keluar dari telinga ibu dan beliau mengalami kesakitan yang hebat. Lalu atas rekomendasi dokter keluarga dirujuk ke spesialis THT juga karena konon kabarnya telinga,hidung dan tenggorokan adalah organ yang sebenarnya mempunyai satu saluran yang menyatu (CMIIW). Akhirnya setelah dibawa ke spesialis THT baru diketahui bahwa ibu saya mengalami kerobekan di gendang telinganya. wow padahal ibu saya tidak bersentuhan langsung dengan aktivitas-aktivitas fisik atau bersentuhan dengan aktivitas-aktivitas yang bersentuhan dengan kebisingan. Tapi ya apapun memang bisa terjadi didunia ini kan??

Hari ini ibu saya telah selesai menjalani serangkaian check up untuk persiapan operasi besok mulai dari tes darah, foto rontgen, konsultasi terakhir dengan dokter spesialis THT dan tadi ibu bercerita dia habis mencukur rambut nya model spike gitu.hahaha.. (dari mana ibu tau kalimat spike ya). Seharian tadi ibu menghabiskan banyak waktu dirumah sakit bersama pacar saya, beruntung sekali saya punya pacar sebaik dan semengerti dia.hehe.. Tadi siy informasi dari ibu saya bahwa operasi kecil ini kira-kira memakan waktu 2-3 jam lalu membutuhkan waktu penyembuhan 7-10 hari yang berarti ibu akan lama di Jakarta..hehe (senang). Ya semoga besok operasi berjalan lancar dan recovery ibu berjalan dengan baik juga, dan rencana besok saya akan mengambil cuti untuk menemani proses operasi ibu saya jam 07.00 pagi. Oke temans kayanya gitu aja yang mau saya share untuk saat ini. Jaga kesehatan kalian ya.. Hidup Sehat !! Love you Mom…

About sekarungcerita

5 orang dengan latar belakang yang berbeda tapi ternyata mempunyai kesamaan yang lumayan banyak
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

